Kamis, 03 September 2009

14 Ramadhan 1430 H

Alhamdulillahirobbilaalamiin... Tepat hari ini ramadhan yang ke 14 (4 September 2009) Allah swt masih memberikan banyak rizki kepada hamba salah satunya dipertemukan dengan usia yang ke 28 walaupun sejatinya Allah swt telah mengurangi jatah usia saya yang sebenarnya sudah di tentukan oleh Nya. Saya sangat berterima kasih kepada Allah SWT,… atas nikmat.. yang diberikanNya…!!! Diberi nikmat sampai saat ini… umur panjang… diberi rezeki yang lebih dari cukup… diberi kesempatan untuk menuntut ilmu… dan masssiiih banyak lagi nikmat-nikmat yang saya tidak bisa sebutin satu persatu…!!! :D

Saya selalu merenung… atau gampangnya review setiap Saya ultah…!!! Setelah saya diberi nikmat… apa yang bisa saya berikan kepada umat… masyarakat sekitar.. !!! Toh nikmat yang diberikan.. masih ada hak orang lain…!!! Toh saya ini bukan siapa-siapa… kalau bukan Allah SWT punya kehendak…!!! In short,… saya selalu menanyakan kepada diri sendiri… apa yang telah saya sumbangkan kepada sesama manusia… (habblum minan naas)… dan apa yang telah saya lakukan untuk mendekatkan diri kepada Nya… (hablum minallah)…!!!

Setelah merenung-renung… memang saya menyadari betul…. bahwa saya ini bukan siapa-siapa… !!! Semakin dalam saya belajar… semakin dalem bahwa saya tidak tahu apa-apa…!!! Semakin dalem saya berusaha… saya semakin sadar bahwa… saya ini tidak ada apa-apa nya….!!! Dan tanpa bantuan teman… rekan sekalian… tidak bakalan bisa ngapa-ngapain…!!! So… tanpa niat yang tuluz dari orang-orang sekeliling kita… tidak bakalan kita bisa melakukan apa-apa… dan tentu saza… semuanya atas kehendak Allah SWT…!!!

Saya juga bersyukur Allah memberikan pelajaran setiap hari kepada saya… dimana saya berpindah dari pekerjaan … kepekerjaan yang lain…!!! Banyak pelajaran yang saya peroleh… !!! Mungkin kalau sebagai perumpamaan… adalah jika kita pengen belajar lapar… maka berpuasa laagh… pasti mengerti apa yang dinamakan lapar…!!! So...selalu bersyukur itu kuncinya....!!!

Last,… sekali lagi.. terima kasih atas ucapan yang tuluz… !!! Walau belum bertemu muka secara langsung (hanya media virtual)… mungkin terasa… yang jauh belum tentu jauh… bisa merasakan hati terasa dekat… walau ndak tahu rupa dan wajah…!!! Sebagai manusia… yang banyak kekurangan,… mohon saran dan kritik.. toh semuanya berangkat dari niat yang baik…!!! :D

Yang terakhir saya hanya bisa berdo'a kepada Allah

Bismillaahirrohmaanirrohiim Alhamdulillaahirobbil ‘aalamiin 3x

Hamdan Yuuwaafii ni’amahu wayukaafii maziidah. Yaa robbana lakal hamdu kamaa yambaghii lijalaali wajhika wa’adhiimi sulthoonik. Wa shollal loohu ‘alaa sayyidina muhammaddin wa’alaa aalihii wa shohbihii ajma’iin. (Segala puji bagi Allah yang menguasai sekalian alam. Pujian yang memadai nikmat-Nya yang selaras dengan kebaikan-Nya. Wahai Tuhan kami, bagi-Mu segala puji yang layak bagi keagungan dan kebesaran kekuasaan-Mu. Sholawat serta salam semoga tetap dilimpahkan kepada junjungan nabi besar Muhammad Saw, keluarga dan sahabat-sahabat semuanya.)....

Tidak ada komentar: